Benarkah Matahari Mall Menyediakan
Jasa Penyewaan Pasangan?
Beberapa
hari ini iklan mataharimall ada yang agak aneh. Iya mas bro... ada layanan “Sewa
Pasangan”. Wow... saya sempat kaget
menerima pesan mataharimall ke email saya tersebut semalam. Bunyinya “Sewa Pasangan Online PERTAMA DI INDONESIA!”. Sempat
terlintas dibenak untuk mengklik iklan tersebut, namun saya tunda untuk berapa
lama. Ini beneran apa benerin? Ah sudahlah akhirnya iklan tersebut terdampar di
inbox saya.
Awalnya saya berfikir ini terobosan terbaru. Hebat juga, sempat juga
terfikir bagaimana kalau yang menyewa gadis itu berasal dari luar Jakarta. Nah bagaimana
tu pengirimannya? Apa lewat jasa JNE juga? Yaah...
Cewek yang ada di daftar pilihan lumayan manis-manis dari umur 16 sampai
29 tahun. Namanya Nabila, Risty, Jessica dan Grace.
Saya lalu berfikir kembali, bagaimana kalau nanti cewek-cewek ini disewa
oleh lelaki hidung belang? Bisa berabe kan? Ah,,, mungkin ada Term Of Service yang sangat ribet untuk
ikut program ini. Sudahlah.
Tapi,,, kok cewek-cewek itu mau aja ya menjadikan dirinya sebagai objek
percobaan seperti ini? Yaaah. Mungkin ini tandanya kiamat sudah dekat lah....
Hari
ini iseng-iseng ngecek beberapa sumber untuk jual beli blog akhirnya saya
menemukan kembali suatu blog yang membahas tentang “Sewa Pasangan” yang dibuat
oleh mataharimall ini. Saya klik, saya baca, berharap ada penjelasan lebih
rasional untuk hal ini.
Namun
akhirnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Yaaaa,
saya tau ternyata program ini hanyalah suatu program untuk merayakan “April Mop”.
Jual beli pasangan didunia online jelas-jelas melanggar peraturan. Itu sama
saja “human tracficking” begitu
kira-kira isi penyampaian dari blog tersebut.
Iseng,
akhirnya memang saya klik kembali link di inbox saya itu... lalu.... terbuka di
tab baru... dan... asem! Ternyata benar.
Pesan
yang tertulis halaman tersebut sungguh hebat. “Real Man Doesn’t Buy Girl” yang arti dalam bahasa kitanya “cowok
sejati kagak ngebeli cewek”. Dahysat ya...
Promo
penyewaan gadis-gadis cantik itu ternyata hanya untuk merayakan April Mop. Suatu
ide yang menarik. Suatu ide yang hebat. Rasa lelucon yang dimanfaatkan menjadi
ide promosi yang sangat unik. Saya ingat istilah orang sukses “think outside the box”, dan ternyata
mataharimall melakukan hal itu.
Selain
itu iklan ini juga menjadi kampanye untuk melawan “human trafficking” yang semakin marak terjadi dalam satu dekade
terakhir ini.
Ane
kok yakin ya... banyak diantara agan semua yang ngeklik link mataharimall
dengan semangat “membara” namun akhirnya langsung ketawa cekikan atau ada yang
mungkin kesel setengah mati. Hayo pada ngakuuuuuuu.............
teknik marketing dari yg berpengalaman patut dicontoh...
BalasHapus