Laman

Jumat, 01 April 2016

Benarkah Matahari Mall Menyediakan Jasa Penyewaan Pasangan?


Benarkah Matahari Mall Menyediakan Jasa Penyewaan Pasangan?

Beberapa hari ini iklan mataharimall ada yang agak aneh. Iya mas bro... ada layanan “Sewa  Pasangan”. Wow... saya sempat kaget menerima pesan mataharimall ke email saya tersebut semalam. Bunyinya “Sewa Pasangan Online PERTAMA DI INDONESIA!”. Sempat terlintas dibenak untuk mengklik iklan tersebut, namun saya tunda untuk berapa lama. Ini beneran apa benerin? Ah sudahlah akhirnya iklan tersebut terdampar di inbox saya.

Awalnya saya berfikir ini terobosan terbaru. Hebat juga, sempat juga terfikir bagaimana kalau yang menyewa gadis itu berasal dari luar Jakarta. Nah bagaimana tu pengirimannya? Apa lewat jasa JNE juga? Yaah...





Cewek yang ada di daftar pilihan lumayan manis-manis dari umur 16 sampai 29 tahun. Namanya Nabila, Risty, Jessica dan Grace.

Saya lalu berfikir kembali, bagaimana kalau nanti cewek-cewek ini disewa oleh lelaki hidung belang? Bisa berabe kan? Ah,,, mungkin ada Term Of Service yang sangat ribet untuk ikut program ini. Sudahlah.


Tapi,,, kok cewek-cewek itu mau aja ya menjadikan dirinya sebagai objek percobaan seperti ini? Yaaah. Mungkin ini tandanya kiamat sudah dekat lah....

Hari ini iseng-iseng ngecek beberapa sumber untuk jual beli blog akhirnya saya menemukan kembali suatu blog yang membahas tentang “Sewa Pasangan” yang dibuat oleh mataharimall ini. Saya klik, saya baca, berharap ada penjelasan lebih rasional untuk hal ini.

Namun akhirnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Yaaaa, saya tau ternyata program ini hanyalah suatu program untuk merayakan “April Mop”. Jual beli pasangan didunia online jelas-jelas melanggar peraturan. Itu sama saja “human tracficking”  begitu kira-kira isi penyampaian dari blog tersebut.

Iseng, akhirnya memang saya klik kembali link di inbox saya itu... lalu.... terbuka di tab baru... dan... asem! Ternyata benar.

Pesan yang tertulis halaman tersebut sungguh hebat. “Real Man Doesn’t Buy Girl” yang arti dalam bahasa kitanya “cowok sejati kagak ngebeli cewek”. Dahysat ya...


Promo penyewaan gadis-gadis cantik itu ternyata hanya untuk merayakan April Mop. Suatu ide yang menarik. Suatu ide yang hebat. Rasa lelucon yang dimanfaatkan menjadi ide promosi yang sangat unik. Saya ingat istilah orang sukses “think outside the box”, dan ternyata mataharimall melakukan hal itu.

Selain itu iklan ini juga menjadi kampanye untuk melawan “human trafficking” yang semakin marak terjadi dalam satu dekade terakhir ini.


Ane kok yakin ya... banyak diantara agan semua yang ngeklik link mataharimall dengan semangat “membara” namun akhirnya langsung ketawa cekikan atau ada yang mungkin kesel setengah mati. Hayo pada ngakuuuuuuu.............

1 komentar: